Persiapan Untuk Memulai Bisnis Berjualan Barang Bekas di Facebook

Persiapan Untuk Memulai Bisnis Berjualan Barang Bekas di Facebook. Banyaknya kisah sukses orang berjualan di Facebook dengan penghasilan bulanan hingga puluhan juta atau bahkan puluhan juta rupiah membuat kita bertanya apa rahasianya, bagaimana bisa seperti itu?

Facebook sekarang telah menjadi salah satu alat pemasaran penting bagi para aktivis barang bekas bisnis online. Di sini kita akan membahas sejumlah cara yang dapat segera Anda lakukan untuk mendapatkan penjualan di Facebook dan jika dilakukan secara rutin di masa depan, itu akan memastikan barang Anda dalam permintaan!

Kami akan membagi menjadi beberapa poin penting, yaitu:

Persiapan Akun

Akun fanpage

Modal pertama yang harus Anda miliki adalah akun Facebook, akun di sini harus memiliki fanpage agar terlihat lebih profesional dan bukan akun pribadi. Sehingga nantinya akan mudah untuk melakukan promosi yang akan diarahkan ke akun ini (akan dibahas pada poin selanjutnya).

Persiapan Produk

Produk Anda harus berkualitas tinggi

Bayangkan jika Anda menjadi pelanggan yang mencari peralatan olahraga, apakah Anda ingin barang yang Anda beli menjadi buruk? hanya sehari pemakaian langsung rusak? Tentu saja semua orang tidak ingin ini terjadi.

Jadi barang yang Anda jual atau layanan yang Anda berikan harus berkualitas baik dalam hal layanan, produk, pengemasan, dan lainnya. sehingga ini menjadi keunggulan utama dibandingkan dengan pesaing Anda.

Gambar dan informasi produk

Ini sering diabaikan oleh penjual, karena foto-foto malas yang digunakan blur, kadang-kadang yang buruk benar-benar diambil dari Google. pembeli jika Anda menemukan sesuatu seperti ini pasti akan merasa barang Anda palsu dan jelek. Jadi berikan foto dengan kualitas yang baik, berikan toko Anda perbatasan yang berbeda jika memungkinkan.

Apa Saja Persiapan yang Harus Di Lakukan Jika Ingin Berjualan Barang Bekas di Facebook?

Kami mengambil contoh dari pasar toopedia, gambaran yang sedikit berbeda dan lebih baik akan menjadi sorotan pertama pembeli.

Manajemen Produk

Jangan biarkan barang-barang yang Anda tampilkan di katalog Anda ternyata kosong atau kelelahan, ini menciptakan perasaan kecewa terhadap penjual. Bisa jadi barang yang kosong adalah barang yang benar-benar dicari oleh pembeli.

Berikan beberapa kategori yang jelas (bisa dalam bentuk penamaan di album foto), sehingga pembeli tidak repot mempelajari barang dagangan Anda. Katakan produk mana yang paling laris dan promo. Ini akan memberikan pengalaman yang baik kepada pembeli.

Analisis

Pelajari tentang pesaing Anda

Harus dilakukan jika barang yang Anda jual sudah sangat banyak penjual, apa yang membedakan Anda dari yang lain? Mengapa orang yang menjual barang yang sama seperti Anda mendapatkan pembeli sedangkan Anda tidak? Pelajari bagaimana mereka melakukan kegiatan pada fanpage mereka, bagaimana mereka dilayani, apa yang mereka tawarkan.

Kumpulkan data ini, semakin banyak kelebihan dan kekurangan dari masing-masing pesaing semakin baik. Ambil semua kekuatan mereka sehingga Anda menjadi yang terbaik. Jangan lupa untuk mengetahui posting seperti apa yang paling banyak mendapat tanggapan, bagaimana Anda mendapatkan yang paling disukai.

Pelajari Target Pasar

Analisis siapa target Anda, misalnya Anda menjual produk hijab untuk kaum muda berusia 17-30 tahun. Sesuaikan konten dari segi bahasa dan desain yang disampaikan kepada mereka, buat bahasa yang tidak terlalu formal, santai, dan keren. Juga sesuaikan kapan waktu terbaik Anda untuk memposting sesuai dengan target pasar Anda.